Setiap jodoh dipertemukan pada situasi dan waktu yang berbeda. Ada yang belum genap 20 tahun sudah menikah, ada yang sudah berusia senja baru dipertemukan dengan jodohnya. Tidak ada yang terlalu cepat atau sangat terlambat, karena semuanya bertemu di saat yang tepat sesuai ketentuan-Nya. Untuk Anda yang masih menunggu belahan jiwa datang, berikut tanda jodoh sudah dekat.

Ciri-Ciri Jodoh

Cara mengetahui apakah si dia adalah jodoh Anda adalah dengan memperhatikan tujuh tanda berikut:

1. Anda Bisa Merasakan Bahwa “Dialah Orangnya”

Inilah mengapa cinta pada pandangan pertama adalah nyata, karena banyak orang yang bisa mengenali jodohnya bahkan saat pertemuan pertama. Memang terdengar aneh dan tidak masuk akal, tapi faktanya, banyak orang yang mengalaminya.

Dalam dunia medis, hal ini disebut dengan intuisi, yaitu kemampuan untuk memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektual. Kemampuan ini tiba-tiba saja datang dan seolah di luar kesadaran. Saat kali pertama bertemu, pasangan jodoh seolah menemukan setengah jiwa yang lain.

2. Memiliki Ikatan Batin

Ikatan batin tidak hanya berlaku untuk ibu terhadap anak-anaknya, tapi juga Anda dengan belahan jiwa. Anda mengenal satu sama lain dengan sangat baik, sehingga Anda dan dia seolah memiliki ikatan batin. Anda bisa merasakan perasaan satu sama lain bahkan tanpa diucapkan, baik kesedihan, kekhawatiran, stres, atau yang lainnya.

3. Saling Menerima

Anda dan pasangan tahu kelemahan satu sama lain, tapi bisa saling menerima. Karena Anda dan dia sadar bahwa setiap orang memiliki sisi positif dan negatif. Bahkan ketika segala sesuatu tidak berjalan baik seperti seharusnya, Anda dan pasangan tetap bisa berlapang dada menerimanya atau mungkin mencari jalan tengahnya.

4. Dialah Teman Terbaik Anda

Salah satu hal terbaik tentang bertemu dengan belahan jiwa adalah Anda tidak hanya bertemu cinta tapi juga bertemu sahabat sejati Anda. Orang yang merupakan jodoh Anda bisa menjadi teman, kakak, adik, sahabat, guru, murid, bahkan kadang seperti orang tua. Dia adalah satu paket lengkap untuk Anda.

5. Berada di ‘Lembar Halaman’ yang Sama

Menjadi pasangan memang tidak harus seiya sekata dalam segala hal, bahkan banyak pasangan yang memiliki sifat sangat berbeda. Dan hal ini sangat wajar. Karena Anda dan dia dilahirkan dari orang tua yang berbeda, dibesarkan dengan cara yang tak sama, dan tumbuh di lingkungan yang beda.

Namun, saat menghadapi situasi tertentu yang mengharuskan untuk mengambil satu keputusan penting, Anda dan dia bisa mendiskusikan dengan cara yang baik dan mengambil jalan tengah yang bijak. Anda mungkin seringkali berbeda pendapat dengannya, tapi Anda selalu berada di ‘lembar’ yang sama.

6. Bergantian Menjadi Kuat

Dialah jodoh Anda ketika Anda berdua tetap berdiri bersama dalam segala keadaan. Tidak hanya saat tertawa, tapi juga ketika menangis, kecewa, marah, bosan, bahkan hampir putus asa. Ketika satu jiwa mengalami masa sulit, yang lain akan berada di baris paling depan untuk memberikan dukungan.

Saat yang lain sedang lemah, yang lainnya akan berdiri tegap untuk memberikan pelukan dan menguatkan. Bahkan saat pasangan sedang berada di titik paling bawah, Anda dengan tulus akan mengulurkan tangan dan menawarkan bantuan. Intinya, Anda dan dia dapat melewati segala tantangan dan kesulitan.

7. Anda Nyaman Menjadi Diri Sendiri

Banyak yang mengatakan bahwa tanda-tanda jodoh yang paling mudah dikenali adalah Anda bisa menunjukkan keaslian diri Anda. Anda tidak malu untuk menjadi diri sendiri, saling terbuka, dan saling nyaman satu sama lain tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain.

Sudahkah Anda menemukan belahan jiwa Anda saat ini? Cobalah memperhatikan dengan seksama beberapa hal di atas dan lihat ke sekeliling Anda, mungkin saja dia adalah orang selama ini sangat dekat dengan Anda tapi Anda tidak menyadarinya.

Tanda-Tanda Jodoh Dengan Si Dia Sudah Dekat
error: Content is protected !!