Cinta adalah emosi yang sangat menarik. Anda tidak pernah bisa memaksanya datang dan memilih dengan siapa harus jatuh cinta. Terkadang, seseorang dapat berakhir dalam situasi yang sangat rumit dengan emosi yang kompleks karena salah jatuh cinta, misalnya saling mencintai tapi sudah berkeluarga. Lantas, apa yang harus dilakukan ketika hal ini terjadi?

Cara Menghentikan Perselingkuhan

Saat Anda sudah menikah tapi malah jatuh cinta dengan orang lain, inilah yang harus dilakukan:

1. Stop Komunikasi!

Langkah pertama adalah Anda harus menghapus semua kontak orang tersebut dari ponsel Anda. Dan jika Anda saling memfollow di media sosial, berhentilah melakukannya. Karena, jika Anda masih terhubung dengannya, meskipun hanya sebatas follower, Anda tidak akan pernah bisa lepas dari kerumitan ini.

Ingatlah bahwa pernikahan Anda sedang berada di ambang kehancuran, dan tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan kecuali segera memutuskan hubungan dengan si dia.

2. Fokus pada Pasangan

Jika Anda mulai bertanya, “Bagaimana cara memperbaiki atau menyelamatkan pernikahan saya?” Salah satu langkah awal adalah Anda harus kembali fokus pada pasangan Anda. Arahkan waktu, pikiran, energi, dan perhatian yang tadinya Anda berikan kepada orang lain untuk diberikan kembali kepada pasangan Anda.

Misalnya, Anda bisa melakukan liburan singkat ke luar kota saat akhir pekan, nonton film, berbelanja, atau makan malam bersama. Jika tak ingin keluar rumah, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan membaca buku, memasak, membereskan rumah, atau sekedar berbincang sambil minum teh.

3. Cari Penyebabnya

Setelah sosok lain perlahan keluar dari pikiran dan hidup Anda, sekarang saatnya untuk melakukan pemeriksaan sebab akibat. Terlihat sepele tapi langkah ini sangat penting dilakukan, agar Anda tidak jatuh ke dalam lubang masalah yang sama.

Coba tanyakan pada diri sendiri, “Mengapa bisa Anda mencintai suami orang?” “Apa kekosongan dalam pernikahan Anda sehingga bisa diisi oleh orang lain?” Adakah hal-hal yang tidak bisa pasangan Anda berikan kepada Anda secara emosional, fisik, materi, atau yang lainnya”. Jawaban yang Anda temukan bisa menjadi evaluasi untuk membuat pernikahan Anda menjadi lebih baik kedepannya.

4. Kembalikan Perasaan yang Sempat Hilang

Di awal pernikahan, semuanya akan terasa indah dan sangat membahagiakan, namun seiring waktu suka cita itu akan memudar atau bahkan lenyap. Dan ketika sosok lain datang kepada Anda, seolah ia terlihat jauh lebih baik dan menarik dari pasangan sah Anda.

Saat hal ini terjadi, ingatlah bahwa semua pernikahan mengalami masa-masa ini. Ingatlah bahwa pernikahan tidak hanya bersama untuk bersenang-senang, tapi juga saat jatuh, sakit, bosan, tak punya uang, dan hal-hal tak indah lainnya.

Cobalah mengingat kembali bagaimana saat pertama kali Anda bertemu dan jatuh cinta dengan pasangan Anda sekarang, apa tujuan Anda menikah dengannya, mengapa dulu Anda bersedia mengucap janji untuk hidup bersama selama sisa umur Anda, ingatlah semua hal baik yang pernah ia berikan, dan renungkan betapa berharganya dia.

Renungkan semuanya dengan kepala dingin dan hati yang tenang, dan pada akhirnya Anda akan paham bahwa perjalanan rumah tangga tidak hanya indah tapi juga sangat menantang. Dan saat Anda berhasil melewatinya, Anda menjadi orang yang lebih baik dan lebih kuat bahkan tanpa Anda sadari.

Mencintai istri orang, suami orang, atau bahkan orang lain yang masih single dengan status Anda yang sudah menikah adalah sebuah kesalahan besar dan termasuk perbuatan dosa. Anda harus segera menghentikannya dan kembalilah dengan pasangan. Anda bisa mulai mempraktekkan empat cara di atas.

Saling Mencintai Tapi Sudah Berkeluarga? Inilah yang Harus Dilakukan
error: Content is protected !!