Bahasan kita kali ini, kaitannya masih seputar hubungan asmara. Kita akan membahas, tentang apa saja yang perlu dilakukan, ketika cinta kita digantung oleh pasangan.

Adalah sesuatu yang sangat tidak menyenangkan, ketika status hubungan kita dibiarkan menggantung tidak jelas. Apalagi jika situasi ini sudah berjalan untuk waktu yang lama. Bahkan jemuran saja hanya digantung selama beberapa jam, tetapi kita yang manusia malah kadang digantung sampai berbulan-bulan. Bilang putus tidak, tapi terhadap Anda dia menjauh. Sehingga tidak jelas, status hubungan ini sebenarnya bagaimana.

Untuk Anda, yang mungkin sedang mengalami hal ini, berikut adalah beberapa langkah yang sebaiknya diambil.

Pertama, berikan sedikit waktu bagi diri Anda sendiri, untuk berpikir. Apa kiranya yang pernah Anda lakukan, hingga pasangan merasa kecewa. Apakah dipicu oleh sikap Anda, oleh suatu pertengkaran, atau barangkali hal-hal lain yang perlu menjadi catatan.

Bila ternyata pemicunya adalah sesuatu yang memang tidak dapat lagi diperbaiki, maka kita perlu menerima kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Bila masih bisa diperbaiki, maka bersiaplah untuk memperbaikinya.

Kedua, tentukanlah batas waktu. Jangan terus-menerus menunggu tanpa kejelasan. Tetapkan batasan waktu yang jelas, sampai kapan Anda bisa bersabar. Dan jika batasan waktu yang Anda tetapkan ini sudah lewat, maka sudah waktunya Anda mengambil sikap.
Semakin lama hubungan dibiarkan menggantung, akan semakin sulit bagi Anda untuk mengambil keputusan.


Baca Juga :


Yang ketiga, jagalah komunikasi. Digantung, tidak sama dengan diputus. Selama belum ada keputusan putus, tetaplah menjaga komunikasi. Meskipun komunikasinya ini tidak seintens dulu, tidak apa.

Yang penting tetap saling memberi kabar. Sampai Anda berdua sama-sama mendapatkan ketenangan, dan siap untuk berdiskusi. Agar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi.

Keempat, mintalah penjelasan. Jika memang batas waktu yang Anda tetapkan tadi sudah lewat, dan tetap tidak ada perubahan.
Tanyakanlah pada pasangan. Sekiranya ada masalah yang terasa berat, baiknya masalah tersebut segera diperbincangkan. Dicari jalan keluarnya. Karena masalah tidak akan selesai hanya dengan dibiarkan begitu saja.

Terakhir, atau yang kelima, bila Anda berdua sudah duduk bersama dan berupaya untuk menyelesaikan, tetapi tetap tidak ada kejelasan yang berarti dari pasangan, maka sudah saatnya Anda memutuskan.

Mau bertahan dalam hubungan yang seperti ini, atau mau berpisah sampai disini. Jika pasangan Anda masih bisa diajak berkomunikasi dan berdiskusi dengan baik, maka ini akan menjadi keputusan yang mudah Anda buat.

Tetapi bila setelah Anda mintai kejelasan, pasangan malah menghilang, maka lebih baik putuskanlah untuk mengejar kebahagiaan Anda sendiri. Jangan ditunggu, jangan biarkan diri Anda digantung berlarut-larut. Anda berhak untuk bahagia, meskipun mungkin bukan dengannya.

Kurang lebihnya, lima hal inilah yang dapat kita lakukan, manakala hubungan kita digantung oleh pasangan. Harapannya semoga lekas terselesaikan, karena yang namanya digantung itu memang tidak menyenangkan. Sekian dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda, terima kasih banyak telah menyaksikan, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya dan salam rahayu.

Harus Bagaimana, Bila Cinta Kita Digantung?
Tagged on:
error: Content is protected !!