Salam Rahayu, dengan Dewi Sundari disini.

Apa yang akan kita bahas kali ini? Kaitannya masih seputar hubungan asmara. Dalam tahap yang sudah melibatkan dua keluarga.

Karena yang akan kita bahas adalah soal restu. Seringkali, kita sudah ketemu orang yang cocok, sudah sama-sama siap melangkah, tapi dari pihak keluarga, terutama orang tua, malah mengajukan keberatan.

Alasannya macam-macam. Dan alasan yang macam-macam ini, tentunya perlu kita akali dengan cara tertentu. Agar tidak sampai mengganjal langkah Anda ke pelaminan.

Apa sajakah, yang perlu kita lakukan untuk memperjuangkan restu dari orang tua? Berikut ini adalah beberapa tips atau cara yang bisa Anda lakukan, manakala orang tua belum memberikan restu terhadap pasangan yang Anda pilih.

1. Mengerti Pendapat Orang Tua

Pertama, terlebih dulu, cobalah untuk mengerti pendapat orang tua Anda. Jadi Anda posisikan diri Anda sebagai orang tua, yang harus merelakan anaknya dimiliki orang lain. Karena semakin dibantah, semakin dilawan, namanya orang tua ya malah akan semakin tidak terima.

Tidak terima pada Anda, juga tidak terima terhadap pasangan Anda, beserta hubungan yang Anda jalin berdua. Jadi terlebih dulu cobalah untuk mengerti, alasan dan sudut pandang orang tua Anda ini bagaimana.

2. Ceritakan Kebaikan Pasangan Anda

Kedua, manakala Anda sudah bisa mengerti pendapat orang tua Anda bagaimana, mulailah ceritakan kebaikan pasangan Anda. Kepada orang tua, secara kasual saja. Jadi biarkan orang tua Anda tahu, yang Anda sukai dari pasangan Anda ini apa.

3. Jangan Membicarakan Masalah Yang Terjadi Pada Hubungan Anda

Ketiga, jangan sekali-kali menceritakan masalah apapun yang terjadi pada hubungan Anda, kepada orang tua. Karena ini akan membuat pendapat buruk orang tua Anda terhadap pasangan jadi semakin kuat.

4. Hindari Bermesraan Di Hadapan Orang Tua

Keempat, hindari bermesraan di hadapan orang tua. Bersikaplah sopan dan dewasa. Tidak perlu bermanja-manja, karena itu justru akan membuat orang tua Anda semakin risih dan tidak suka.

5. Kompromikan Keinginan Dengan Orang Tua

Kelima, kompromikan keinginan Anda, dengan keinginan orang tua. Contoh, misalnya orang tua Anda tidak setuju dengan calon Anda, karena bersamanya Anda sering keluyuran sampai malam. Ya sudah, berkorban saja sedikit dan janjikan bahwa mulai sekarang Anda akan selalu pulang tepat waktu. Misalnya sebelum pukul sepuluh.

6. Bicarakan Terbuka Dengan Pasangan

Keenam, bicarakan secara terbuka dengan pasangan Anda. Situasinya bagaimana, keberatan orang tua seperti apa. Jadi Anda bisa sama-sama berjuang, untuk mencapai satu tujuan yang sama.

7. Ceritakan Karakter Orang Tua Anda Kepada Pasangan

Ketujuh, ceritakan seperti apa karakter orang tua Anda, kepada pasangan. Biar dia tahu, paham, dan bisa mulai belajar bagaimana harus bersikap. Trik-triknya bagaimana. Kalau orang tua Anda mengatakan atau menanyakan Pertanyaan A, maka pasangan Anda harus menjawab seperti apa. Serta apa-apa saja yang sekiranya jangan dilakukan di hadapan calon mertua.

Kalau perlu, selalu ingat pasangan agar membawa makanan kesukaan orang tua Anda setiap kali datang berkunjung.

8. Ajaklah Pasangan Ke Acara Keluarga

Kedelapan, ajaklah pasangan Anda ke acara keluarga. Pasang muka tembok dan kulit setebal baja. Tunjukkan bahwa Anda memang punya kemauan dan tekad untuk tetap bersama. Biarkan saja kalau orang tua Anda menekuk wajah karena tidak suka, justru ini kesempatan Anda untuk menunjukkan bahwa pasangan Anda punya kualitas dan bisa memberikan kesan yang baik.

9. Mintalah Bantuan Kerabat

Kesembilan, mintalah bantuan keluarga besar atau kerabat, bila perlu. Misalnya adik, kakak, tante, atau bahkan kakek. Buat mereka berpihak kepada Anda, dan ikut mempengaruhi orang tua agar merestui hubungan Anda dengan pasangan.

Sembilan cara yang baru saja saya sampaikan ini, kedengarannya memang gampang. Tetapi segampang apapun, ya pada prakteknya tetap tidak akan semudah itu untuk dijalankan.

Namun bila Anda ada niat, ada kemauan, pasangan Anda pun sejalan, maka silakan sama-sama diperjuangkan.

Dari sini saya doakan yang terbaik untuk Anda berdua, semoga tercapai hajatnya dan langgeng sampai kapanpun.
Akhir kata, saya cukupkan sampai disini.

Terima kasih telah membaca artikel ini, terima kasih juga bagi Anda yang telah klik “allow” di situs ini. Semoga bahasan kita kali ini menjadikan pengetahuan serta wawasan yang bermanfaat bagi kita. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya, dan salam rahayu.

Cara Mendapatkan Restu Dari Kedua Orang Tua
error: Content is protected !!