Batu kecubung merupakan batu mulia yang dikenal memiliki keindahan dalam corak warna dan teksturnya. Selain karena indah, batu ini tergolong juga batu yang paling banyak dicari oleh para kolektor maupun pecinta batu.

Khasiat yang ditawarkan oleh batu kecubung ini juga sangat luar biasa bagi yang mempercayainya. Mulai dari pengasihan, membuka cakra, membersihkan aura, menolak energi negatif dan yang lainnya.  Dalam dunia batu akik, batu kecubung ini ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda.

Lalu jenis batu kecubung apa saja yang paling banyak dicari? Simak pembahasan dibawah ini :

1. Batu Kecubung Air

Jenis batu akik kecubung yang paling diminati yang selanjutnya adalah batu kecubung air. Batu jenis ini memiliki warna indah nan menawan dengan karakter yang memiliki kemiripan dengan air yang bening dan berkilau.

Ciri-ciri lainnya untuk mengetahui jenis batu akik kecubung air adalah memiliki warna yang jernih. Bisa memiliki corak yang bervariasi dengan bahan dasar berwarna putih, dan jika dipegang dengan tangan akan terasa sedikit berat (bahasa jawa : antep).

2. Batu Kecubung Wulung

Batu akik kecubung wulung selain menjadi incaran kolektor dalam negeri, juga menjadi buruan kolektor luar negeri. Batu akik kecubung jenis ini di pasaran internasional sering disebut dengan Amethyst yang sangat dipercayai memiliki daya supranatural yang kuat.

Ciri yang menonjol dari batu akik kecubung wulung adalah memiliki warna khas hitam gelap namun jika disenter akan dan warna tampak beragam, seperti merah, kuning atau juga ungu. Batu ini kelihatan keras dan akan terasa lebih berat jika Anda pegang.

3. Batu Kecubung Es

Batu akik kecubung es sangat erat dikaitkan dengan pengasihan atau ilmu pelet oleh beberapa orang. Hal tersebut menjadikan batu akik kecubung jenis ini sangat diburu oleh berbagai kalangan.

Salah satu ciri yang sangat khas adalah adanya corak serat es di dalam batu tersebut. Garis-garis layaknya guratan pada sebuah es bisa sangat jelas dilihat oleh mata telanjang.

4. Batu Kecubung Teh

Jenis batu akik kecubung selanjutnya yang banyak diburu adalah batu akik kecubung teh. Dengan karakteristik warna kecoklatan yang elok dan coklat bening layaknya teh.

Batu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang dahsyat bagi siapa saja yang memakainya. Salah satu yang menjadi khasiat utama dari batu akik kecubung jenis ini adalah mampu memberikan ketenangan batiniah bagi mereka yang hatinya sedang dilanda gundah gulana.

5. Batu Kecubung Asihan

Batu kecubung jenis ini, konon kabarnya menjadi batu akik yang paling banyak digunakan untuk sarana pengasihan di Indonesia. Banyak yang membeli batu kecubung ini dengan tujuan agar mampu memikat calon pasangan yang diinginkan.

Batu kecubung asihan memiliki kekhasan dengan bentuk sederhan dengan warna dasar ungu, mulai dari ungu tua sampai dengan ungu tua. Dengan manfaat untuk pengasihan, jika jodoh sulit bisa segera mendapatkan. Dan khasiatnya yang lain adalah dipercaya dapat menambah kewibawaan, jadi sangat cocok untuk para pemimpin.

 

Incoming search terms:

6 Jenis Batu Kecubung Yang Paling Banyak Dicari
error: Content is protected !!