Buat Anda yang jomblo, berada di keramaian saat acara keluarga atau reuni sekolah mungkin jadi momen paling menyebalkan. Karena pasti akan ada pertanyaan seputar status saat ini, seperti mengapa masih sendiri padahal cantik atau berbagai pertanyaan lain yang membuat hati terasa diiris. Tapi tenang, Anda bisa menjawabnya dengan cerdas bahkan membuat si penanya menjadi “mati kutu”!

6 Jawaban Cerdas Saat Ditanya Mengapa Masih Jomblo

Kadang orang yang bertanya status memang hanya ingin mempermalukan Anda, bisa juga memang ingin tahu dan empati dengan perasaan seorang jomblo. Tapi Anda juga punya senjata untuk membuat mereka berpikir ulang, untuk bertanya hal yang sama di lain waktu. Coba pakai salah satu jawaban cerdas berikut:

1.     Ajak Bercanda

Ketika dapat pertanyaan soal status jomblo abadi yang masih Anda sandang, jawablah dengan bercanda. Bisa dengan mencari topik lucu yang sedang terjadi di sana atau mencari bahan lain untuk mengalihkan perhatian. Contohnya “Orang super cantik bebas mau jomblo sampai kapanpun,” atau lihat tampilan orang yang bertanya lalu cari sisi lucu yang bisa dijadikan topik.

2.     Tanya Balik

Kalau Anda sedang malas basa-basi atau bercanda, langsung saja tanya balik untuk menegaskan bahwa Anda tidak suka pertanyaan tersebut. Misalnya “Apa urusan Anda menanyakan hal itu,” atau bisa juga dengan “Apa salahnya dengan status jomblo,” ini akan membuat orang berpikir ulang untuk melanjutkan bertanya.

3.     Jomblo Banyak Untungnya

Anda juga bisa menjelaskan bahwa status jomblo itu banyak untungnya ketimbang punya pasangan. Jadi ketika ditanya mengapa masih jomblo tinggal jawab saja, jomblo itu hemat uang karena tak perlu bayar bill untuk dua orang waktu makan di restoran.

Atau jomblo itu tidak menguras energi dan air mata karena bertengkar dengan pasangan, jadi hidup akan lebih menyenangkan tanpa masalah hati.

4.     Lagi LDR

Jawaban yang juga akan menohok orang adalah dengan mengatakan bahwa pasangan Anda berada di luar kota, jadi kalian long distance relationship (LDR). Biasanya ketika sudah dijawab seperti itu orang akan terdiam dan memilih mengganti topik serta Anda pun jadi tenang. Walaupun harus berbohong, tapi demi kebaikan tidak masalah daripada hati Anda terasa sakit.

5.     Masih Fokus Cari Duit

Hal masuk akal yang bisa dijadikan jawaban cerdas lainnya adalah, Anda masih fokus untuk mencari uang. Ceritakan impian Anda untuk membeli sejumlah barang, pergi ke tempat menarik di berbagai penjuru dunia. Kalau punya pasangan tentu fokus akan terbelah untuk menjaga hubungan, yang terkadang butuh biaya juga.

Atau Anda juga bisa menjawab bahwa fokus saat ini adalah untuk membahagiakan orang tua, dengan memberikan apa yang mereka inginkan selama Anda mampu.

6.     Kriteria Tingkat Tinggi

Nah, ini adalah jawaban bagi yang bertanya cantik tapi masih jomblo pada Anda, tinggal bilang saja kriteria Anda sangat tinggi jadi sampai saat ini belum ada yang memenuhinya. Jadi, Anda masih menunggu datangnya pria dengan kriteria idaman tersebut, kalau tidak ada ya bersabar dulu saja.

Jawaban ini juga sangat menohok, apalagi bagi orang yang ternyata pasangannya kurang ganteng dan jauh dari standar yang mereka harapkan. Pasti dia akan merasa minder dan berusaha mencari topik lain untuk dibahas, daripada jadi objek pertanyaan berikutnya.

Mau jomblo atau tidak sebenarnya pilihan seseorang, tapi namanya manusia pasti ada yang kepo dengan urusan pribadi orang lain. Tapi ketika harus berhadapan dengan pertanyaan seputar status jomblo tersebut, Anda sekarang sudah bisa menjawab dengan cara cerdas. Tak perlu lagi minder, atau batal datang ke berbagai acara. Tunjukkan saja bahwa jomblo itu tetap bisa membuat bahagia!

 

Ditanya Mengapa Masih Jomblo? Ini Jawaban Cerdas dan Menohok!
error: Content is protected !!