Tahukah Anda, apa yang menjadikan seorang suami, sampai tergoda untuk mendekati perempuan lain? Seringkali orang berpikir, bahwa alasan paling masuk akal adalah karena ia sudah bosan pada istrinya sendiri.

Tetapi kenyataannya tidak selalu seperti itu. Ada kalanya suami tergoda, justru karena hal-hal lain. Apa saja alasannya? kita bahas dalam artikel ini.

Terkait alasan, yang menjadikan suami tergoda pihak ketiga, yang pertama adalah karena suami menginginkan teman lain. Keinginan semacam ini biasanya akan terpicu, manakala ia bertemu dengan seorang perempuan, yang memiliki sesuatu, yang tidak dimiliki oleh istrinya.

Meski di saat yang sama, ia pun masih sayang dengan sang istri.

Alasan kedua, adalah karena suami belum sepenuhnya dewasa. Rumah tangga itu menuntut tanggung jawab. Jadi ketika seorang pria, memasuki fase pernikahan, dalam keadaan belum siap menghadapi tekanan, maka secara tidak sadar ia akan berusaha untuk melampiaskan tekanan tersebut ke tempat lain.

Dengan memiliki wanita sampingan, maka ia merasa berkesempatan, untuk melakukan hal yang menyenangkan, tanpa terbebani tanggung jawab pernikahan.

Penyebab atau alasan ketiga, adalah karena terjadinya suatu masalah. Keberadaan masalah ini menjadikan suami tidak mampu berpikir matang. Dan sulit membuat keputusan. Termasuk contoh masalah yang kerap menjadikan seorang suami tergoda, adalah kecanduan alcohol atau obat-obatan terlarang.

Alasan keempat, suami merasa rendah diri. Merasa dirinya tidak cukup tampan, tidak cukup kaya, tidak cukup pintar, tidak cukup kuat, terlalu tua, terlalu muda, atau bahkan tidak cukup mapan untuk mendampingi Anda.

Perasaan semacam ini akan membuatnya mencari suntikan kepercayaan diri dari tempat lain. Namun sayangnya, seringkali bentuk penghargaan atau suntikan kepercayaan diri itu justru ia dapatkan dari orang ketiga.

Alasan kelima, adalah karena suami secara penuh mengharapkan dukungan emosional dari istrinya saja. Tanpa memperhitungkan teman, kerabat, ataupun keluarga. Sehingga ketika sang istri gagal memberikan dukungan emosional tersebut, ia pun mencarinya di tempat lain.

Lalu alasan keenam, adalah karena masa lalu yang pahit. Trauma yang dialami seseorang seringkali membuat orang tersebut enggan, atau kesulitan berkomitmen penuh terhadap pasangan. Itulah mengapa ia kemudian mencari orang lain di luar pernikahannya.

Ketujuh, suami tergoda perempuan lain karena pada dasarnya ia memiliki perilaku egois. Karena keegoisannya itu, ia hanya memikirkan kepentingan dan kebutuhannya sendiri. Tanpa memikirkan orang lain, termasuk anak-anak dan istrinya. Orang yang berperilaku egois akan merasa bahwa dirinya istimewa, dan harus diperlakukan dengan istimewa pula. Sehingga ia bertindak sesukanya.

Kedelapan, suami bertindak secara impulsive. Ia sebenarnya tidak pernah ada pikiran untuk berselingkuh, atau melirik perempuan lain. Namun tiba-tiba tanpa direncanakannya, kesempatan itu muncul. Dan tanpa pikir panjang ia mengambil kesempatan tersebut tanpa memikirkan konsekuensinya.

Sedangkan alasan terakhir, atau yang kesembilan, adalah karena suami pada awalnya memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap pernikahan. Sehingga ketika ekspektasi ini tidak tercapai, ia pun marah. Kecewa. Melihat perbedaan jauh antara ekspektasi dan realita.

Itulah mengapa ada baiknya, masing-masing dari kita tidak memiliki ekspektasi yang kelewat melampaui batas. Pernikahan adalah sebuah komitmen, sebuah bahtera. Bukan kunci ekspress menuju kenikmatan hidup.

Agar pernikahan ini berjalan baik, maka yang paling dibutuhkan pada awalnya adalah komitmen. Sebaik apapun seorang istri, bila suaminya belum siap berkomitmen, maka tidak baik juga hasilnya.

Kurang lebih seperti itulah yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menjadikan sedikit pencerahan bagi Anda.

Alasan Mengapa Suami Bisa Tergoda Orang Ketiga
error: Content is protected !!